Connect with us

Dia 3 Tips Berkendara Sepeda Motor yang Aman dan Sehat

Opini

Dia 3 Tips Berkendara Sepeda Motor yang Aman dan Sehat

Di kondisi seperti sekarang ini, hal yang terbaik yang harus kita lakukan adalah untuk tetap di rumah saja, namun jika harus keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan obat-obatan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.

“Jika memang terpaksa harus keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok, perlu perhatikan protokol kesehatan dan keselamatan berkendara” ujar Rudi Septiyadi, Instruktur Safety Riding Honda Sinsen.

Pertama, sebelum berkendara pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit, akan sangat berbahaya jika mengendarai sepeda motor dalam kondisi tubuh yang tidak fit. Kondisi tubuh yang tidak fit dapat mengakibatkan kurangnya konsentrasi dalam berkendara yang bisa menyebabkan kecelakaan, jadi jika kondisi kita sedang tidak fit lebih baik tunda niat untuk melakukan aktivitas berkendara.

Yang kedua, gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan dan juga sepatu, perlengkapan berkendara yang lengkap dapat membuat rasa aman dan nyaman dalam berkendara. Perlengkapan berkendara yang lengkap dapat meminimalisir resiko cidera yang lebih besar ketika terjatuh dari kendaraan, dan jangan lupa untuk selalu mencuci atau membersihkan perlengkapan berkendara tersebut agar terhindar dari virus dan bakteri.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Opini

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top