Connect with us

Pentingnya Menjaga Arah Pandangan Mata Saat Berkendara

Bisnis

Pentingnya Menjaga Arah Pandangan Mata Saat Berkendara

Saat berkendara, kita dituntut untuk bisa berkonsentrasi agar bisa terhindar dari kecelakaan, salah satu cara untuk meningkatkan konsentrasi dalam berkendara adalah dengan tetap menjaga pandangan mata tetap lurus ke depan.

Instruktur Safety Riding Honda PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), Rudi Septiyadi mengatakan Dalam berkendara, kita diwajibkan untuk selalu menjaga pandangan lurus ke depan, kita harus menangkap informasi yang sebanyak-banyaknya yang ada di jalan ketika berkendara.

Di jalan banyak sekali informasi yang dibutuhkan, seperti kondisi jalan, jarak dengan pengendara lain hingga halangan-halangan lain yang ada di jalan. Dengan menjaga pandangan mata lurus ke depan, kita bisa mengetahui apakah di jalan tersebut kondisinya baik untuk kita lalui atau tidak.

“Kita bisa mencegah terjadinya kecelakaan dengan menjaga pandangan mata selalu mengarah ke depan, kita bisa menghindari lubang di jalan, menghindari kendaraan lain yang berhenti mendadak, menjaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depan, dan hal yang membahayakan lainnya. Intinya adalah dengan menjaga arah pandangan mata selalu ke depan saat berkendara, kita bisa memprediksi resiko-resiko kecelakaan yang terjadi” tambah Rudi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Bisnis

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top