Connect with us

Pastikan Terdaftar Sebagai Pemilih, PPK Tebo Ilir Kunjungi Warga SAD

Daerah

Pastikan Terdaftar Sebagai Pemilih, PPK Tebo Ilir Kunjungi Warga SAD

SNNJAMBI.COM Tebo – Dalam rangka melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada pemilihan serentak 9 Desember 2020 mendatang, seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Tebo Ilir lakukan kegiatan monitoring terhadap pemilih Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Teluk Rendah Ilir, tepatnya Dusun Sungai Banyu. Rabu, (29/7/2020).

Anggota PPK Tebo Ilir, Sopianto, S. Sos saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya mengatakan, benar pihaknya melakukan monitoring ke Dusun Sungai Banyu untuk memastikan bahwa Suku Anak Dalam (SAD) terdaptar sebagai pemilih pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kehadiran kami ditengah warga Suku Anak Dalam (SAD) memastikan mereka terdaftar sebagai pemilih, mengingat mereka juga merupakan bagian dari warga Negara Indonesia, jadi mereka harus tetap kita lakukan Coklit, kegiatan ini juga dihadiri oleh Panwas Kecamatan Tebo Ilir,” Kata Sopian.

Dalam melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit) ini tambah Sopian, pihaknya didampingi langsung oleh jenang yang merupkan Kepala Desa Teluk Rendah Ilir, lokasinya cukup memakan waktu lama,

“Untuk sampai ke tujuan, harus melintasi Sungai Batanghari menggunkan ketek, tiba disana kami langsung bertemu temenggung untuk melukukan pencoklitan, jumlah KK di Dusun Sungai Banyu sebanyak 12 Kepala Keluarga,” Jelas Sopian

Jasmi, Jenang atau Kepala Desa Teluk Rendah Ilir berharap, tahun 2020 ini Suku Anak Dalam (SAD) Dusun Sungai Banyu bisa berpatisipasi menggunkan hak pilihnya pada pemilihan serentak 9 Desember 2020.” Tutupnya (*/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top