Connect with us

Tetap Cari_Aman Saat Rayakan Kemerdekaan

Daerah

Tetap Cari_Aman Saat Rayakan Kemerdekaan

JAMBI – Banyak cara yang dilakukan orang untuk merayakan Hari Kemerdekaan, salah satunya mengunjungi makam pahlawan atau memberikan bantuan kepada veteran, baik itu secara personal ataupun bersama komunitas.

Mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bersifat positif tentu bermanfaat, namun ada yang perlu diperhatikan apabila mengisi hari kemerdekaan dengan mengunjungi makam pahlawan atau veteran dengan menggunakan sepeda motor baik personal ataupun bersama komunitas. Rudi Septiyadi, Instruktur Safety Riding PT. Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) memberikan tips agar tetap #Cari_aman saat merayakan kemerdekaan dengan sepeda motor.

Ini Dia Riding Gear Wajib Agar Aman Berkendara Sepeda Motor di Era New Normal

Yang pertama adalah memastikan kondisi tubuh kita sehat, “Karena jika kondisi fisik kita sedang tidak sehat, lebih baik jangan memaksakan diri untuk berkendara” ungkap Rudi. Salah satu cara untuk memastikan tubuh tetap sehat sebelum berkendara adalah dengan melakukan pemanasan tubuh, dengan pemasanasan tubuh, kita dapat meningkatkan konsentrasi dan memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat.

Yang kedua, periksalah kondisi sepeda motor yang akan kita gunakan, pastikan semua bagian sepeda motor seperti ban, rem, kopling dan juga lampu berfungsi dengan baik, agar kita terhindar dari kecelakaan yang disebabkan oleh sepeda motor.

Yang ketiga, gunakanlah perlengkapan berkendara yang lengkap, helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu  membuat kita semakin nyaman dan aman dalam berkendara, semua bagian tubuh kita dapat teerlindungi dengan baik, selain itu hel dan jaket pun bisa menjadi style atau bagian dari gaya hidup, gunakan juga masker ketika sedang berpergian.

“Terakhir, persiapkan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, patuhi juga rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan kita dan orang lain, jangan lupa untuk selalu sedia hand sanitizer ya. Mari rayakan kemerdekaan dengan tetap #Cari_aman saat naik motor” tutup Rudi. (*Ajk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top