Connect with us

HMI Cabang Jambi Adakan Kegiatan Sekolah Pemilu

Pendidikan

HMI Cabang Jambi Adakan Kegiatan Sekolah Pemilu

SNNJAMBI.COM JAMBI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi adakan kegiatan Sekolah Pemilu di Graha Insan Cita, Sabtu (22/8).

Kegiatan digelar selama dua hari dengan tema kedaulatan rakyat dengan prinsip pemilu dan demokrasi pilkada serentak 2020 yang di ikuti 25 kader melalui tahap selesksi karya ilmiah berupa essay.

Ketua HMI Cabang Jambi, Arbytya Afriliani Suratman mengatakan sekolah pemilu menjadi agenda pertama kegiatan yang dilaksanakan setelah pandemi.

Diharapkan dengan adanya sekolah pemilu mampu menjaga integritas dan  independensi organisatoris sebagai kader HMI dalam mengawasi demokrasi baik di daerah maupun nasional.

Acara pembukaan dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi S, Ag, MH para pengurus HMI, Peserta Sekolah Pemilu serta tamu undangan.

Sanusi mengapresiasi acara yang digelar pengurus HMI Cabang Jambi, yang merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kontestasi pilkada.

Acara yang juga digelar virtual menghadirkan anggota Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia ST.MH dan anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja S.H.LLM sebagai pemateri Nasional dalam kegiatan tersebut. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top