Connect with us

Rahima Tegaskan Komitmen PKK Edukasi Masyarakat Hidup Sehat

Pemerintahan

Rahima Tegaskan Komitmen PKK Edukasi Masyarakat Hidup Sehat

SNNJAMBI.COM JAMBI – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori menegaskan komitmen TP PKK Provinsi Jambi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

Pernyataan ini disampaikannya dalam Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker), Rabu (26/8/2020), di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, bersama Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Organisasi Wanita, Perwakilan Pengurus TP PKK Kabupaten/Kota, Ketua Umum dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi,

Usai pertemuan juga langsung memberikan masker dan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Rahima mengatakan, kehadiran Mendagri beserta Ketua Umum PKK merupakan upaya untuk memperkuat dan menyukseskan Gerakan Bersama Memakai Masker, mengajak dan membantu masyarakat Jambi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Tim penggerak PKK Provinsi Jambi dan PKK kabupaten/kota se Provinsi Jambi telah merespon dan melaksanakan imbauan Bapak Presiden Republik Indonesia untuk turut mengaktifkan peranan kader PKK dalam menyosialisasikan serta memberikan masker kepada keluarga-keluarga di seluruh Indonesia. Penegasan pun dilakukan oleh Ibu Ketua Umum TP PKK agar PKK turut berperan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan tersebut telah kami laksanakan secara berjenjang melalui tim penggerak PKK Kabupaten/Kota se Kecamatan, desa serta kelurahan untuk menggerakkan dasa wisma dalam mengajak para keluarga menjalani pola kehidupan baru,” ujar Rahima.

Rahima menjelaskan, TP PKK telah menyalurkan 10 ribu masker dan hari ini akan disalurkan kembali 25 ribu kepada masyarakat.

“Kami memberikan 4 buah masker untuk setiap anggota keluarga. Untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan sejuta masker dimaksud, gubernur Jambi mengizinkan sebesar Rp. 20 juta dari 60 juta bantuan dana APBD Provinsi Jambi.” Tutupnya (*hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top