Connect with us

Rapat Pleno Terbuka, KPU Tetapkan DPS Tingkat Provinsi

Politik

Rapat Pleno Terbuka, KPU Tetapkan DPS Tingkat Provinsi

SNNJAMBI.COM Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi adakan rapat Pleno terbuka rakapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Provinsi Tahun 2020 yang bertempat di hotel abadi Kota Jambi, Rabu (16/9/2020)


Pelaksanaan rapat pleno tersebut di hadiri langsung oleh pimpinan dan Anggota KPU Provinsi Jambi, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Perwakilan KPU Kabupaten/Kota, Perwakilan Bawaslu Kota Jambi, serta perwakilan dari unsur partai politik, biro pemerintahan Provinsi Jambi serta Kesbangpol dan Disdukcapil.

Baca juga : KPU Nyatakan Berkas Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni Diterima


Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan dikonfirmasi menyampaikan, terkait usulan dari Bawaslu Provinsi pihaknya akan lakukan pengecekan dulu teknisnya sperti apa.


“Kita akan cek di daerah mana, teknisnya seperti apa nanti akan dibahas, nanti kita akan tindak lanjuti,” Kata Subhan


Ditanya terkait rekapitulasi daftar pemilih sementara yang ditetapkan hari ini, ia menjelaskan prosesnya ini panjang, ada proses coklit yang dilakukan oleh PPDP, kemudian direkap lagi ditingkat desa kelurahan, DPHP namanya kemudian ditingkat PPK, dan baru ditetapkan kemaren ditingkat KPU Kabupaten/Kota jadwalnya 11-13,” Jelasnya


Kemudian hari ini tambahnya barulah kita rekap sebelas Kabupaten/Kota.
“Tugas Provinsi merekap, yang menetapkan DPS itu kabupaten/kota, dominannya kabupaten/kota,” terangnya


Dari hasil rekap KPU Provinsi, “DPS tercatat sebanyak 2. 419, 858, kemudian jumlah TPS 8.272 dari 11 Kabupaten/Kota,” tutupnya (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top