Connect with us

Resmi Dilantik, PWNW Jambi Fokus Empat Bidang

Daerah

Resmi Dilantik, PWNW Jambi Fokus Empat Bidang

SNNJAMBI.COM Tebo – Resmi terbentuk Andri Hariri, S. Pd resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahlatul Wathan (PW NW) Provinsi Jambi Periode 2020-2025.

Pelantikan berlangsung di MTS Al-Ikhsan Tugu Rejo Desa Bedaro Rampak Kabupaten. Jum’at (18/9/2020)

Meskipun dalam Suasana Pandemi Covid-19 yang belum juga reda, bukan berarti pergerakan Organisasi Nahdlatul Wathan di bawah komando Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Zainuddin Atsani, mandek, namun menjadi semangat baru untuk terus bergerak dan melebarkan sayap perjuangan dengan tetap taat pada protokol kesehatan.

Baca juga : Fasha Tak Maju

Hadir dalam pelantikan kepala Departemen Dakwah dan Penerangan Pengurus Besar Nahlatul Wathan TGH Zaini Abdul Hanan Lc., M.Pd.I, didampingi Kepala Departemen Kerjasama dan Luar Negeri PB NW, Ust Jamhuri Karim, mewakili Ketua Umum PB NW Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PW NW) Provinsi Jambi periode 2020-2025.

Pelantikan dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ir. Agus Sunaryo, Wakil Bupati Kabupaten Tebo Syahlan, SH, Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsul Rizal, S.E,M.Si, Kapolres Tebo, Dandim Tebo dan tokoh-tokoh agama serta masyaraakat setempat.

Dalam sambutannya, usai dilantik, Ketua Umum PW NW Provinsi Jambi, Ust Andri Hariri, S.Pd, menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya Pengurus Wilayah Nahlatul Wathan (PW NW) Provinsi Jambi yang cukup lama di nantikan.

Baca juga :KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Gubernur Jambi

“Ini adalah momentum sekaligus sejarah baru bahwa lahirnya NW Provinsi Jambi dimulai dari Kabupaten Tabo ini,” Kata Andri

Kemudian lanjut Andri, dalam menjalankan misi pengembangan organisasi NW yang termaktub dalam empat aspek yaitu, “Pendidikan, Sosial, Dakwah dan Ekonomi” dirinya bersama PW NW Provinsi Jambi akan memaksimalkan apa yang diamanatkan dalam musyawarah.

“Alhamdulillah, di bidang pendidikan, kita langsung mendapatkan tanah hibah seluas 2 Hektar lahan. dari tokoh masyarakat Tebo Nurdin Abdullah, letaknya di RT.02, Rw. 06 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah untuk dijadikan lembaga pendidikan Nahlatul Wathan,” Jelasnya

Sebagai muara Sumber Daya Manusia (SDM) Nahdlatul Wathan kedepan tambahnya, ia mengajak rekan-rekan pegurus untuk terus berkhidmat dalam membangun dan mengembang NW di daerah kita,” ajaknya,

Dalam sambutannya ia juga mengajak pengurus untuk senantiasa membantu pemerintah dalam melawan virus Covid-19 19, dengan selalu menjaga dan taat aturan protokol kesehatan sebagai bakti terhadap perintah pemerintah.

Setelah pelaksanaan pelantikan selesai kegiatan dilanjutkan dengan agenda peletakan batu pertama pembangunan pesantren Al-Ihsani Nahlatul Wathan Jambi, “Kita lakukan ini sebagai bentuk keseriusan pengurus untuk Ikut dalam membangun peradaban umat dan SDM Nahdlatul Wathan (NW) di Jambi.” Terangnya

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren

Adapun jumlah Pengurus Nahdlatul Wathan yang dilantik berjumlah sebanyak 34 orang, dengan mengunakan pakaian batik.

“Kegiatan jangka pendek, PW NW Jambi akan menguatkan internal, membentuk kepengurusan di Kabupaten/Kota, sedangkan untuk jangan panjang di bidang pendidikan yakni Pembangunan Pondok Pesantren Al-Ihsani NW Jambi yang berlokasi di RT. 02/RW 06 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.” Tutupnya (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top