Connect with us

Gelar Rapat Koordinasi, KPU Tetapkan Zona Apk Pilkada Tanjabtim

Politik

Gelar Rapat Koordinasi, KPU Tetapkan Zona Apk Pilkada Tanjabtim

SNNJAMBI.COM Tanjung Jabung Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar rapat koordinasi terkait menetapkan larangan untuk zona Pemasangan Alat Peraga (APK) kampanye di 11 kecamatan dan penetapan lokasi kampanye, bertempat di Kantor KPU Tanjabtim, Selasa (22/09/2020).

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis menyampaikan bahwa larangan pemasangan APK dari Paslon yang akan maju di pilbup Tanjabtim telah ditetapkan, yaitu di fasilitas pemerintah, gedung sekolah dan rumah ibadah.

Dengan demikian, para Paslon bebas memasang APK kecuali tempat-tempat yang dilarang sesuai dengan kesepakatan.

Kemudian untuk jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU yakni baliho sebanyak 5 buah dengan ukuran paling besar 4×7 meter, umbul-umbul 20 buah ukuran paling besar 5×1, 15 meter, spanduk 2 buah setiap Desa dan Kelurahan dengan ukuran 1,5×7 meter. Paslon dapat menambahkan dan menggandakan 200 persen APK dari jumlah yang difasilitasi oleh KPU.

Nurkholis juga menyampaikan kepada tim Paslon untuk segera menyerahkan desain APK, dari desain tim Paslon itu, nantinya pihak KPU Tanjabtim yang akan mencetak APK nya.

Lanjut Nurkholis, tim Paslon juga harus memperhatikan estetika. Jangan sampai APK yang dipasang menggangu pengguna jalan. Dalam hal ini tentu dibutuhkan komitmen dari tim Paslon agar memasang APK sesuai dengan kesepakatan bersama.

Kemudian dengan desain APK, partai politik yang boleh masuk hanya partai pengusung, sedangkan partai pengusung tidak dibolehkan. Bagi partai perseorangan tentu tidak ada partai pendukung didalamnya.

Apabila nantinya didapati ada APK yang terpasang di lokasi yang masuk dalam zona larangan pemasangan APK, maka akan dilakukan tindakan pencabutan APK tersebut.

Dan untuk lokasi kampanye berada di dua titik, yakni lapangan sepak bola Pangkal Kemang Kecamatan Sabak Barat dan dilapangan sepak bola Blok D Kecamatan Geragai.

Kemudian masa kampanye akan dimulai dari tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020 mendatang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top