Connect with us

BADKO HMI : Pilkada Tetap Jalan Dengan Protokol Kesehatan

Politik

BADKO HMI : Pilkada Tetap Jalan Dengan Protokol Kesehatan

SNNJAMBI.COM Jambi – Pilkada Serentak 2020 yang awalnya akan digelar 9 September sudah ditunda menjadi 9 Desember mengingat adanya Covid-19. Sejumlah pihak menyayangkan munculnya kembali desakan penundaan pilkada.

Salah satunya disampaikan Ketua Umum Badko HMI Jambi, Iin Habibi Dia menilai karena tidak seorang pun di dunia ini yang bisa mengetahui kapan pandemi ini berakhir, jadi jangan berspekulasi untuk mendesak pilkada ditunda.

Pilkada tidak bisa ditunda-tunda lagi. Pilkada pada 9 Desember 2020 baik nya tetap dilaksanakan di tengah pandemi, menjamin hak konstitusional rakyat untuk memilih dan dipilih, dengan penerapan protokol kesehatan Sesuai Peraturan PKPU terbaru yang dia anggap sudah sangat ketat,” ujar iin habibi, Selasa (29/10/2020).

Menurutnya, pilkada harus tetap dilanjutkan untuk memastikan roda demokrasi lokal tetap berjalan Sehingga pemerintah daerah memiliki legitimasi yang kuat dalam mengambil kebijakan untuk menghadapi Kondisi ekonomi dan persoalan daerah lain nya. terang nya

Menurut iin, jika roda demokrasi berjalan, maka ekonomi akan tetap berjalan. “Supaya ekonomi tidak lumpuh maka di sisi lain tentunya harus disiplin dalam protokol kesehatan sebagai langkah penting dalam pencegahan,” tegasnya.

iin Mengajak pada Seluruh Pemuda terlibat dalam Proses Pilkada Serentak 2020, Mensosialisasikan pada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengunakan hak nya dalam memilih pemimpin yang baik dan mengajak masyarakat Disiplin dengan Standar Protokol kesehatan Covid 19. tutup nya. (*)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top