Connect with us

SMA Negeri 2 Muaro Jambi Adakan Training Kesehatan

Pendidikan

SMA Negeri 2 Muaro Jambi Adakan Training Kesehatan

SNNJAMBI.COM Jambi – SMA Negeri 2 Muaro Jambi adakan kegiatan Training Peningkatan mutu kesehatan dan pemenuhan serta pencegahan Covid -19 .

Kegiatan ini mengangkat tema, “In House Training ( IHT ) Pemenuhan dan Peningkatan Mutu usaha kesehatan Sekolah ( UKS ) di tenggah pandemi Covid 19”.


Pelaksanaan kegiatan di adakan untuk memberikan pemahaman terhadapa  siswa-siswi yang ada di lingkungan Kabupaten Muaro Jambi. Senen (19/10/2020)

Dalam Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 Siswa/i ikut tersebut terdiri dari berbagai SLTA yang ada di wilayah Muaro Jambi.
Dalam kegiatan tersebut di ikuti Dokter spesialis dari RS. Ahmad Arifin Sengeti dalam penjelasannya memberikan materi pencegahan dan cara memutus mata rantai Covid – 19 yang di sampaikan oleh Dokter Ade Kandra


Selanjunya penyelenggara kegiatan juga memberikan materi cara pembuatan masker kepada peserta yang di sampaikan oleh pihak sekolah pada training tersebut melalui guru yang telah bersetifikat di bidangnya, Ibu Rabayani,S.Pd, ibu Fitriaanti, S.Pd serta pembuatan disifektan, dan handsanitaizer oleh Suryadi,S.Pd


Dalam sambutanya salah satu Pegiatan Trening menyampaikan, pelatihan ini penyelenggara menargetkan peserta dapat menjalankan ptorokol kesehatan untuk pencegagan Covid – 19, serta memiliki kemampuan dalam membuat masker, disifektan, dan handsanitaizer.


“Kegiatan ini kita berharap agar siswa dapat menjalankan protokol kesehatan dan mendapatkan ilmu dari pelatihan tersebut” tegas Mery Haryani, M.Pd AIFO


Novri Suryadi Kepala sekolah SMA Negeri 2 Muaro Jambi dalam sambutannya menyampaikan, dengan diadakannya Training ini, siswa dapat memiliki keterampilan dalam membuat masker, serta menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covod 19.


“Kita sebagai penyelengara menargetkan agar siswa/i bisa menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah serta dapat menyerap ilmu dalam meningkatkan skil dan kemampuan dalam membuat masker.” Tutup Novri (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top