Connect with us

Resmi Beni Andespa Terpilih Pimpin Organisasi Luhak XVI Jambi

Politik

Resmi Beni Andespa Terpilih Pimpin Organisasi Luhak XVI Jambi

SNNJAMBI.COM Jambi – Resmi Beni Andespa putra kelahiran rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur terpilih sebagai pimpinan Ketua Umum Persatuan Pemuda-Pemudi Luhak XVI Jambi.

Sebagaimana diketahui Luhak XVI terletak di daerah Kabupaten Merangin yang merupakan gabungan dari beberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Jangkat Timur, Kecamatan Jangkat, Kecamatan Lembah Masurai, Kecamatan Muara Siau, Kecamatan Tiang Pumpung dan Kecamatan Renah Pembarap.

Pemilihan di gelar di Mess Pemerintah Kabupaten Merangin yang beralamat di JLN. Kapt Pattimura Kota Jambi, Kamis (29/10/2020) malam.

Ketua terpilih Beni Andespa mengucapkan, terima kasih atas partisipasi Pemuda Pemudi Luhak XVI Jambi yang luar biasa yang telah memberikan amanah & kepercayaanny kepada saya sebagai ketua umum Luhak XVI Jambi.

Baca juga : Polsek Amankan Pemilik Ladang Ganja Di Merangin

“Untuk mencapai organisasi yang amanah, tentunya tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama kita semua, teman-teman pemuda pemudi luhak XVI dan tidak terlepas dari bantuan teman2 gabungan dari Jangkat, Jangakt Timur, Lembah Masurai, Muara Siau, Tiang Pumpung dan Renah Pemarap,” Kata Beni

Kedepan ia berharap dengan adanya persatuan ini dapat menjalin tali silaturahim yang lebih erat lagi kedepnya sesama masyarakat, pemuda dan mahasiswa.

Baca juga : Sawit Jambi Turun Harga Tertinggi Rp. 1.841.81/Kg

“Harapam saya organisasi luhak XVI ini dapat melahirkan kader-kader yang mampu bersaing ditengah-tengah arus kemajuan zaman sebagai mana kita rasakan saat ini,” Jelasnya

Kemudian jelasnya saya juga berharap organisasi luhak XVI ini sebagai organisasi pemuda agar mampu berkontribusi dan ber kolaborasi dalam membangun negri pada umumnya, terutama luhak XVI yang terdiri dari 6 kecamatan, Kecamatan Jangkat Timur, Kecamatan Jangkat, Kecamatan Lembah Masurai, Kecamatan Muara Siau, Kecamatan Tiang Pumpung, Dan Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Lebih lanjut ia memaparkan seloko adat sebagai bentuk semangat dan ajakan untuk terus bersatu dan bersama-sama dalam membangun luhak XVI dengan selokonya sebagai berikut.

“Ringan Samo di jinjing
“Berat samo di pikul
“Ke bukit samo mendaki
“Ke lurah samo menurun
“Malang samo merugi
“Balabo samo mendapat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top