Connect with us

Lama Nganggur, Seratus Pekerja Seni hingga Waria Demo di DPRD Madiun

Nasional

Lama Nganggur, Seratus Pekerja Seni hingga Waria Demo di DPRD Madiun

Madiun – Sekitar seratus pekerja seni hingga waria di Kabupaten Madiun demo di gedung DPRD. Mereka menuntut izin hiburan dalam pernikahan dipermudah.
“Kita pekerja seni butuh makan,” teriak seorang orator dalam aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Madiun, Jalan Raya Madiun-Surabaya, Caruban, Selasa (3/11/2020).

Ada yang menarik dalam demo tersebut. Ada seorang sinden waria yakni Manohara, yang tampil dengan memakai sanggul dan kebaya.

Kita ingin menyampaikan aspirasi kita, bahwa kita pekerja seni menganggur butuh pemasukan. Setidaknya agar perekonomian kita bisa berputar kembali. Tak rewangi bakul botok Mas,” ujar Manohara.

Perwakilan pekerja seni diterima DPRD Kabupaten Madiun. DPRD mengaku akan memperjuangkan aspirasi pekerja seni.

“Dengarkan semua ya, keluhan Anda semua akan diakomodir oleh Pak Ketua. Akan meneruskan,” ujar anggota DPRD, Suprapto di hadapan pekerja seni.

Pantauan detikcom, para pekerja seni demo dengan membawa perangkat sound system, yang biasa disewa untuk hajatan. Di atas sound system yang diangkut kendaraan juga tampak kain tenda hajatan warna merah muda.

Demo pekerja seni mendapat pengamanan dari Polres Madiun. Aksi berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, setelah mendapat penjelasan dari DPRD Kabupaten Madiun. (*)

Artikel ini telah terbit di news.detik.com dengan judul : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5239676/lama-nganggur-seratus-pekerja-seni-hingga-waria-demo-di-dprd-madiun

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

Advertisement

Trending

Advertisement
To Top