Dosen UIN STS Jambi Adakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbentuk Video

SNNJAMBI.COM – Dosen Tadris Matematika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melakasanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat yang dilkasanakan di MTs Swasta Asas Islamiyah Kota Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 24 Oktober 2020.

Dosen Tadris Matematika mengangkat tema “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Video Di Sekolah MTs Swasta Asas Islamiyah Kota Jambi”.

Pelatihan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan zoom meeting. Kegiatan pengabdian ini dilaksanaka oleh dua dosen Prodi tadris matemtika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yaitu Ainun Mardia, S.Pd., M.Sc. dan Marni Zulyanty, M.Pd.

Dengan diadakan pengabdian pembuatan media pembelajaran berbentuk video ini mengharapkan agar guru-guru yang ikut berpartisipasi dapat membuat media pembelajaran berbentuk video.

Karena media pembelajaran video sangat efisien dan efektif sekali untuk memberi materi pelajaran kepada siswa di masa pandemic covid-19 ini. Banyak sekalian bentuk media pembelajaran berbentuk video, salah satunya menggunakan aplikasi editing video Flimora dan mengupload video ke media sosial Youtube sehingga video yang kita buat dapat dinikmat oleh banyak orang.

Video yang di upload juga menjadi dokumentasi bagi guru dalam memberikan materi pelajaran. Sehingga sewaktu-waktu apabila diperlukan dapat diulang kembali video materi pembelajarannya.

Menurut kepala sekolah MTs Swasta Asas Islamiyah yaitu Bapak M. Suhaeri Syuhur, S.E. “Pelatihan Pembuatan Media berbentuk video ini sangat bermanfaat sekali bagi guru-guru disini, karena sebelumny guru-guru hanya menerikan tugas saja kepada siswa, saya berharap aka nada pelatihan seperti ini selanjutnya.” harapnya (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *