Connect with us

Yayasan Ridho Pertiwi dan DPW PPP Jambi Gelar Khitanan Massal

Politik

Yayasan Ridho Pertiwi dan DPW PPP Jambi Gelar Khitanan Massal

SNNJAMBI.COM Jambi – Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, Yayasan Ridho Pertiwi bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Jambi menggelar kegiatan khitanan massal, bertempat di Yayasan Ridho Pertiwi, Pal 12, Kota Jambi, Minggu (29/11/2020).

Ketua DPW PPP, Evi Suherman dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua Bappilu DPW PPP, Dyah Widayanti, S.IP, MM mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Salah satu tujuannya adalah membantu meringankan kebutuhan masyarakat, terutama bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitan anaknya, terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya

Lebih lanjut wanita yang sering disapa Mbak Dyah itu menjelaskan, kegiatan ini dilatarbelakangi adanya kewajiban sebagai seorang muslim untuk dikhitan atau disunat.

“Bagi kita kan sebagai umat muslim, khitan itu adalah suatu kewajiban sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah, Salah satunya khitan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah,” terangnya

Khitanan massal ini diikuti sebanyak 30 anak dari warga umum yang tidak mampu, ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Ketua DPW PPP, Evi Suherman yang juga merupakan Ketua Fraksi Berkarya – PPP di DPRD Provinsi Jambi.

“Kami mohon maaf karena ketua hari ini tidak bisa hadir, dan ketua meminta saya untuk menggantikannya. Meskipun begitu Ketua Evi Suherman berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya. Semoga bisa bermanfaat dan mendatangkan banyak keberkahan.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Anton Trihartanto Sp.B sebagai penanggung jawab dan beberapa dokter sebagai relawan dari berbagai rumah sakit di Provinsi Jambi, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 02, Idham Khalid yang juga turut memberikan sumbangan kegiatan tersebut, wakil ketua Bappilu DPW PPP Provinsi Jambi, Marwiyah, A.md, Ketua GMPI, Hasto Pratikno, SE, Ketua AMK, Benny Trigiantoro. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Advertisement

Trending