Connect with us

BPL HMI Cabang Tebo Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Daerah

BPL HMI Cabang Tebo Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

SNNJAMBI.COM Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo Periode 2019-2020 resmi lantik Babadan Pengelola Latihan HMI Cabang Tebo Periode 2020-2021.

Kegiatan pelantikan dimulai pada Pukul 20.00 Wib, dengan tema HMI satu tak terbagi, Revitalisasi tradisi intelektual dan spiritual Sebagai Upaya Menjaga gerakan persatuan dalam menjaga independensi etis dan organisatoris HMI ini sukses terselenggara di Sekretariat HMI Cabang Tebo. Sabtu (05/12/2020) kemarin.

Pengurus BPL HMI Cabang Tebo yang dilantik Muhlisin Ketua Umum, Ernawati Sekretaris Umum, Resti Wulandari Bendahara Umum, Musa Fungsional Bidang Pembinaan Instruktur dan Kurikulum, Jannatul Makwa Sebagai fungsional penelitian Dan pengembangan (LITBANG).

Acara tersebut dihadiri seluruh Pengurus HMI Cabang Tebo, Dewan Pakar MD KAHMI Tebo, Pengurus Kohati Hmi Cabang Tebo, Serta seluruh jajaran Ketua Umum Komisariat dalam lingkungan HMI Cabang Tebo.

Muhlisin Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Tebo Mengatakan, Perkaderan adalah salah satu bentuk peran dari segala usaha guna Terus merawat eksistensi dan Kekuatan HMI dalam membawa Misi Perjuangan,

“Anggaran Dasar (AD) HMI pada BAB 4 Pasal 8 HMI adalah organisasi perkaderan, akan lahir kesadaran HMI terhadap kualitas dan kuantitas Anggota yang turut menentukan HMI harus mempunyai badan khusus yang mesti harus terus dirawat dan dikembangkan guna Terus melakukan pengawalan terhadap perkaderan inilah yang disebut BPL,” Kata Muhlisin

Baca juga : HMI Cabang Jambi Adakan Kegiatan Sekolah Pemilu

Ia juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kawan-kawan atas kepercayaan yang telah diberikan, ini adalah amanah serta tanggung jawab yg besar, “Mudah-mudahan mampu menjadi wadah untuk membentuk kader-kader intelektual yang lebih baik Lagi kedepan,” Tegasnya

Selanjutnya Dewan pakar Majelis Daerah (MD) KAHMI Tebo Syarfandi Arifarjasa S. Ag. M. Pd.i dalam sambutanya mengatakan, upaya menjaga sistem kaderisasi perlu kaidah-kaidah Khusus yang telah diatur sesuai regulasi, agar kemudian mampu menciptakan output kader yang handal serta mahir dibidangnya.

“Kader Harus Terus dibentuk dan harus tau dengan tugas serta tanggung jawabnya, kemudian tema pelantikan ini bisa menjadi landasan awal sebagai dasar dalam membentuk kader yang memiliki lima kualitas insan cita,” Tutupnya (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

Advertisement

Trending