Pleno KPU Sungai Penuh Sukses, Eis : Tidak Ada Masalah Semua Saksi Sudah Tanda Tangan

SNNJAMBI.COM Jambi – Terkait kabar beredarnya dugaan penggelembungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koto Baru Kota Sungai Penuh Kerinci itu Gakumdu jika ada yang keliru sudah dilakukan perbaikan sesuai dengan tingkatan baik di jajaran PPK juga KPU Sungai Penuh.

Hal ini disampaikan oleh Devisi Teknis KPU Sungai Penuh Eis David Lendra melalui telepon selulernya saat dikonfirmasi media snnjambi.com terkait kabar dugaan suara yang di gelembung oleh tim ataupun saksi paslon Ce-Ratu.

Ia menjelaskan terkait urusan pengelembungan suara itu urusan lainnya, kalau saya ini urusannya sesuai prosedur yang telah di tetapkan.

Kalau ada angka yang tidak pas dan ada saksi yang keberatan yang bisa membuktikannya terkait angka yang tidak pas itu pihaknya melakukan koreksi dan perbaikan di tingkat KPU Kota Sungai Penuh.

“Kalau ada angka yang tidak pas dan ada saksi yang bisa membuktikannya kita melakukan proses koreksi dan melakukan perbaikan di tingkat KPU Kota Sungai Penuh di pleno malam tadi,” Kata Eis

Terkait rekapitulasi memang ada perbaikan semua kecamatan sudah di koreksi semua datanya pas dengan data yang ada di c hasil ditingkat TPS.

“Itu sudah dilakukan perbaikan, semua kecamatan ada koreksi datanya pas dengan data yang ada di c hasil, maka kita lakukan perbaikan, termasuk juga Kecamatan koto baru,” Tegasnya

Untuk sekarang jelasnya lagi semua saksi yang hadir sudah membubuhkan tanda tangan, tidak ada lagi komplain ataupun keberatan.

“Kita beri kesempatan, jikalau memang ada saksi yang keberatan akan dilakukan perbaikan, alat ukur terakhir itukan c hasil, c hasil yang berada di TPS, semua sudah klir sudah di tanda tangani,” Terangnya

Dalam proses rekapitulasi tersebut tidak ada lagi saksi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang merasa di rugikan, hasil pleno yang di sediakan KPU Sungai Penuh juga sudah ditanda tangan masing-masing saksi.

“Alhamdulillah malam tadi dakdo lagi yang meraso dirugikan,” tuturnya

Andri Kardiansyah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koto Baru Kota Sungai Penuh saat di konfirmasi, ditanya melalui pesan WhatsAppnya apakah ada masalah denga proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kecamatan Koto Baru, ada dugaan penggelembungan suara.

Ia menjelaskan tidak ada masalah, proses pleno di tingkat KPU Kota Sungai Penuh malam tadi tidak ada masalah semua prosesnya berjalan lancar dan sudah semua.

“Dak ado, Proses pleno sudah selesai semua di Pleno KPU malam tadi.” Tutupnya (Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *