Connect with us

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 67 Personel

Hukum

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 67 Personel

SNNJAMBI.COM Muaro Jambi – Menjelang awal tahun 2021 beberapa Personel Polres Muaro Jambi TMT 01 Januari 2021 mendapat anugrah berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Yang dilaksanakan di lapangan hijau Mapolres Muaro Jambi, Kamis (31/12/2020) pukul 09.00 wib.

Pelaksanaan upacara Korp Raport ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH, serta dihadiri oleh Wakapolres Kompol M Fajar Gemilang SIK MH MIK, Kabag Ren Kompol Salpandri SE MH, Kabag Sumda AKP Aroni Candra SH MH, Kasubag Humas AKP Amradi SE, para serta Para Kabag, para Kasat, Kapolsek, kasubsektor dan anggota, serta Staf Polres Muaro Jambi

Personel Perwira yang mendapat kenaikan pangkat yakni Kabag OPS dari AKP A Yani menjadi Kompol, Kasat Lantas Iptu Firdaus naik satu tingkat menjadi AKP, Kapolsek Sekernan Iptu Edi Bernawan naik satu tingkat menjadi AKP.

Data personil yang naik pangkat satu tingkat ada berjumlah 67 personel, yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, yakni AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 3 orang, Ipda ke Iptu 8 , Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka Ke Aipda 16 orang, Brigadir ke Bripka 18 orang , Briptu ke Brigadir 3 orang, dan Bripda Ke Briptu 15 orang.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dalam beramanat menyampaikan, kenaikan pangkat dalam organisasi Polri bukan semata mata merupakan hak bagi setiap Personel Polri yang otomatis diberikan begitu saja, tetapi diberikan secara selektif, prestasi kerja, integritas, dan moralitas, dedikasi yang tinggi terhadap organisasi, kredibilitas, dan kapasitas yang disesuaikan kebutuhan organisasi.

Baca juga : Dikepung Banjir, Zainal : Gimana Mau Cari Makan

“Dengan dinaikkannya pangkat setingkat lebih tinggi tentu beban tugas dan tanggung jawab semakin meningkat maka tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dengan motivasi kerja yang tinggi tunjukkan dengan lebih baik lagi berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena ini merupakan amanah,” Kata Ardiyanto.

Baca juga : Ratu Munawaroh Hadiri Pergelaran Wayang Kulit Seni Budaya Jawa Jambi

Jadikan momentum kenaikan pangkat ini pemicu semangat mencapai prestasi baru dalam tugas di masa yang akan datang tingkatkan keberanian dengan tidak ragu-ragu dalam mengambil suatu tindakan dengan tetap teguh pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Dinaikkannya pangkat setingkat lebih tinggi tentunya institusi menaruh harapan besar terhadap peran serta saudara dalam mengemban amanah yang diberikan oleh negara kepada kita khususnya dalam pelaksanaan tugas di masa pandemi,” Jelasnya.

Baca juga : Gelar Konferensi Pers, Kapolres Muaro Jambi : Jangan Ada Kerumunan

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan penekanan, bahwa kenaikan pangkat hendaknya di Syukuri melalui peningkatan Iman dan taqwa kepada Allah serta pengabdian yang tulus sebagai anggota Polri, tingkatkan etos kerja dengan tetap berpegang teguh pada norma-norma dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya karya itu merupakan ideologi dan pedoman hidup anggota Polri pada saat berada di tengah masyarakat sehingga nama baik akan selalu terjaga terus, kembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagian berkeluarga jagalah selalu keluarga saudara dengan baik, jadikan keluarga sebagai motivasi dalam tugas,” Pesan Kapolres Ardiyanto

Saat ini jelasnya, kita menghadapi pandemi covid oleh karenanya jaga kesehatan kita masing-masing dengan berpedoman pada protokol kesehatan secara tetap.

Baca juga : Kapolres Muaro Jambi Berikan Solusi Polemik Pertamina dan Warga Sungai Gelam

“Semoga kita terhindar dari wabah ini dimintakan kepada seluruh personil Polri Polres Muara Jambi agar berperan aktif dalam menciptakan situasi kondisi yang kondusif untuk mendapat legitimasi pengakuan yang besar sehingga masyarakat aman tentram dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” Tegasnya

Atas nama pribadi Kapolres juga menyampaikan ucapan “Selamat” kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan syukuran atas anugerah kenaikan pangkat bagi personel Polres Muaro Jambi dengan Doa bersama dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

Advertisement

Trending