Pinto Direncanakan Orang Pertama Yang Akan di Vaksinasi di Provinsi Jambi

 Pinto Direncanakan Orang Pertama Yang Akan di Vaksinasi di Provinsi Jambi

SNNJAMBI.COM Jambi – Menyikapi masih masifnya sebaran Covid-19 di Indonesia, pemerintah akhirnya mengambil kebijakan vaksinasi kepada masyarakat.

CoronaVac buatan Sinovac China dipilih pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia.

Vaksinasi secara resmi dilakukan terhadap Presiden Jokowi di Istana Negara pada 13 Januari 2021, sedangkan di Provinsi Jambi dilakukan pagi ini terhadap 22 pejabat publik di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/1/2021)

Di antara pejabat publik Provinsi Jambi yang divaksinasi tersebut terdapat nama Pinto Jayanegara, politisi Partai Golkar yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Merangin-Sarolangun.

Tokoh muda yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut ini menjadi anggota legislatif pertama yang divaksin CoronaVac buatan Sinovac di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Kegiatan Ini sekaligus menjadikan Pinto sebagai anggota DPRD asal Merangin pertama yang akan divaksin untuk mencegah Covid-19 di Provinsi Jambi.

Saat dikonfirmasi Pinto menjelaskan, apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat akan komitmen pemerintah dan pejabat publik di Provinsi Jambi terhadap upaya-upaya penanggulangan Covid-19 dengan vaksinasi.

“Ini bentuk komitmen kita terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 yang tengah terjadi ditengah masyarakat,” katanya

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 DPRD Provinsi Jambi ini berharap apa yang dilakukannya ini dapat diikuti oleh pejabat-pejabat publik lainnya juga masyarakat pada umumnya agar Covid-19 segera dapat diatasi.

“Semoga ini juga dilakukan oleh pejabat publik dan masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Jambi,” Harapnya

Sebagai wakil rakyat, Pinto memang selalu komitmen untuk mengatasi problem-problem yang ada dalam masyarakat, salah satunya mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan contoh menjadi orang pertama yang divaksin merupakan salah satu upaya Pinto meningkatkan kepercayaan publik akan komitmen pemerintah mengatasi Covid-19.

Untuk diketahui, menurut data hingga 13 Januari 2021kemarin, terdapat 847.000 kasus Covid-19 di Indonesia, sembuh 696.000 dan meninggal dunia sebanyak 24.645.

Sementara data di Provinsi Jambi terdapat 3.727 kasus dengan 64 orang meninggal dunia dan sembuh 2.826 orang, Penetapan CoronaVac buatan Sinovac China secara resmi oleh pemerintah sebagai anti Covid-19 diambil setelah memperoleh ‘restu’ dari BPOM dan MUI, di samping tingkat efikasinya 65,3 persen dan imunogenesitasnya sebesar 99,23 persen. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *