Ada Temuan BPK RI di Proyek Pasar Modern Sengeti Inspektorat Sebut Itu Hal Yang Biasa

 Ada Temuan BPK RI di Proyek Pasar Modern Sengeti Inspektorat Sebut Itu Hal Yang Biasa

SNNJAMBI.COM Muaro Jambi- Diketahui bahwa danya temuan BPK RI terkait Pembangunan Pasar Modern Sengeti yang telah diresmikan oleh pemda Muaro Jambi pada Hari kamis 14 Januari 2021 kemarin, temuaan tersebut di benarkan Budhi Hartono Inspektur Inspektorat Kabupaten Muaro Jambi jika adanya kerugian negara terhadap pembagunan pasar tersebut.Jumat (15/1/21).

Diketahui PT Mulya Permai Laksono sebagai pihak ketiga dalam pembagunan pasar tersebut dengan yang dananya bersumber dari dana APBD Muaro jambi dengan pagu anggaran sekitar Rp. 5 Milyar,

“Memang benar hasil Audit BPK RI cabang Jambi terdapat temuan ada kerugian Negara, namun tidak banyak sedikit hanya mencapai angka puluhan juta.”Sampai Budhi Hartono.

Inspektur Inspektorat ini ketika ditemui awak media di ruangan kerjanya terkesan membela pihak kontraktor, bahkan Budi mengaku secara terperinci Ia tidak mengetahui item apa saja dan berapa jumlah temuan BPK serta mengaku tidak mengetahui jumlah pagu anggaran dana APBD Muaro Jambi yang dihabiskan untuk membangun pasar modern itu.

“Saya tidak bisa nyebutkan rinciannya, karena saya lupa, tidak banyak jumlah temuannya itu, kalau untuk proyek itu pagunya kan besar, dengan temuan yang ada itu jumlah yang kecil, temuannya cuman puluhan juta.itu kalau menurut saya pekerjaannya termasuk Bagus.” Kata Budi Hartono.

Lanjut Budhi lagi menjelaskan, kalau ada temuan BPK itu berapapun besarannya bisa dikembalikan ke negara oleh pihak yang mengerjakan proyek itu yakni PT Mulya Permai Laksono dan dinas PUPR bidang Cipta Karya sebagai pihak yang bertanggung jawab.namun ia juga mengaku tidak tau prosesnya sampai dimana.

“Jika ada temuan kerugian negara di situ berapapun jumlahnya diberikan kesempatan untuk mengembalikan ataupun perbaikan dengan batas waktu yang diberikan dua bulan, dan itu Hal yang biasa terjadi.” Jelasnya.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada konfirmasi lebih lanjut oleh pihak ketiga ( Kontraktor ) terkait temua BPK RI tersebut,maupun Pihak PUPR Muaro jambi Bidang Cipta Karya.

( Adi )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *