Pilkada Akan Datang Sosok Juwanda Dinilai Tepat Pimpin Merangin

 Pilkada Akan Datang Sosok Juwanda Dinilai Tepat Pimpin Merangin

SNNJAMBI.COM Jambi – Politisi muda dari partai PKB Provinsi Jambi Juwanda Ibnu Jubri yang hari ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Merangin-Sarolangun dinilai layak untuk menjadi Bupati Merangin menggantikan posisi Dr. H. Al-Haris. Al-Haris juga berasal dari Luhak 16.

Politisi Juwanda Ibnu Jubri ini adalah sosok muda Luhak 16 yang meliputi Kecamatan Jangkat Timur, Jangkat, Lembah Masurai, juga Kecamatan Tiang Pumpung, sementara Juanda sendiri berasal dari Desa Tuo Kecamatan Lembah Masurai.

Dipandang dari sepak terjang dan aktivitas beliau sebagai anak muda yang berlatar belakang santri, beliau mampu meminpimpin organisasi besar pemuda yaitu menjadi Ketua GP Ansor Provinsi Jambi.

Seperti diketahui hari ini Ketua GP Ansor Pusat diketuai oleh Gus Yaqut Cholil Koumas yang baru-baru ini di angkat menjadi Mentri Agama oleh Presiden RI, Ir. Jokowidodo.

Kemudian secara politik sepak terjang beliau juga sudah terbukti mampu bertarung di tingkat Provinsi untuk merebut kursi DPRD Provinsi Jambi dari daerah pemilihan Merangin dan Sarolangun pada pemilu serentak tahun 2019.

Secara kepartaian perlu di apresias, beliau dikenal sebagai sosok muda yang ramah dan aktif turun ke tengah masyarakat, di partai sendiri ia di percaya menjadi Wakil Ketua Partai PKB Provinsi Jambi.

Dari pengalaman dan kepiawaian itu maka ia di nilai layak mengantikan posisi Al-Haris untuk menjadi Bupati Merangin pada pilkada serentak 2022 yang akan datang.

Ketua Persatuan Pemuda Pemudi Luhak 16 Jambi Beni Andespa saat dikonfirmasi menerangkan, dilihat dari pengalaman dan sepak terjang ia di dunia politik juga organisasi dari pandangan ia sebagai anak muda, “Mengenai bang Juwanda beliau sebagai salah satu tokoh politik luhak 16, dipandang dari cara beliau mengayomi dan komunikasi dengan pemuda, dan juga dilihat dari beberapa keberhasilan beliau dalam politik, beliau sudah layak memimpin Kabupaten Merangin kedepan,” Kata Beni, Sabtu (16/01/2021)

Kemudian tambah Beni Mahasiswa alumni Universitas Jambi ini, sesuai dengan bidang beliau di DPRD Provinsi Jambi bidang pertanian juga pariwisata ini semua saling berkaitan termasuk juga infrastruktur.

“Mayoritas masyarakat Merangin berpenghasilan dari pertanian, kemudian kenggulan Merangin juga di bidang pariwisata jika di pimpin oleh orang yang tepat, pasti ini akan maju dan berkembang, termasuk juga pembangunan infrastruktur,” Sebutnya

Ia menilai merangin mampu bersaing di ranah Nasional dan Internasional, “Kita lihat dari potensi-potensi yang ada di Merangin sosok bang Juwanda layak untuk memimpin Merangin, apalagi masih muda dan energik,” Tegas Beni lagi (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *