Pasca Divaksin Covid-19, Pinto: Tidak Ada Kendala Apapun

 Pasca Divaksin Covid-19, Pinto: Tidak Ada Kendala Apapun

SNNJAMBI.COM Jambi – Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah secara resmi melakukan vaksinasi Covid-19 menggunakan CoronaVac buatan Sinovac China pada tanggal 13 Januari 2021.

Sementara di Provinsi Jambi, kegiatan secara resmi dilakukan terhadap 22 orang pejabat publik di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi pada 14 Januari 2021.

Di antara pejabat publik Provinsi Jambi yang divaksinasi tersebut terdapat nama Pinto Jayanegara, BA., S.Psi., M.Si., politisi Partai Golkar dari Dapil Merangin-Sarolangun.

Tokoh muda yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menjadi salah satu anggota legislatif pertama yang akan divaksin CoronaVac buatan Sinovac di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah dalam kegiatan tersebut.

Artinya, telah berlalu 3 hari pasca dilakukan vaksinasi kepada Pinto dan 21 pejabat publik Provinsi Jambi lainnya. Apakah yang mereka rasakan dan bagaimanakah kondisi mereka sekarang?

“Pasca divaksin secara umum tidak ada kendala apa-apa yang saya rasakan, semuanya berjalan seperti biasa,” kata Pinto yang juga Ketua Satgas Covid-19 DPRD Provinsi Jambi ini. Senen (18/1/2021)

Kondisi ini jelasnya, sama halnya dengan penyuntikan obat lainnya, yang sering di gunakan pada umumnya di Rumah Sakit juga puskesmas-puskesmas.

“Saya memang merasakan pegal di lengan atas selama 1-2 hari pasca divaksin, kemudian ada rasa kantuk juga selama 2 hari pertama pasca vaksin,” Lanjut Pinto yang menjadi salah satu tokoh muda potensial di Provinsi Jambi ini.

Lebih lanjut Pinto berharap agar masyarakat tidak perlu merasa kuatir yang berlebihan terkait vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

“Upaya pemerintah ini telah melalui serangkaian tahapan ujicoba dan memperoleh restu dari Badan POM. Di samping itu, vaksin yang digunakan juga sudah diteliti oleh MUI serta dinyatakan Suci dan Halal,” Terang Pinto

Ia juga berharap kebijakan vaksinasi ini secara efektif dapat menghambat penyebaran Covid-19 di Indonesia. Tutupnya (*/red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *