Peduli Korban Banjir, Gubernur Jambi dan Rombongan Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat Merangin

 Peduli Korban Banjir, Gubernur Jambi dan Rombongan Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat Merangin

SNNJAMBI.COM Merangin – Gubernur Jambi Fachori Umar lakukan kunjungan Kerja (KUNKER) di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Selasa (19/1/2021)

Selain Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Gubernur Jambi dan rombongan juga melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi ke masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Merangin.

Baca juga : Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Beras Sebanyak 5.211 Kg ke Masyarakat Sungai Penuh

Kunjungan tersebut Gubernur Jambi di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid, Asisten II Setda dan beberapa Kepala OPD di Provinsi Jambi.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut di hadiri oleh Al-Haris Bupati Merangin, Wakil Bupati Merangin, Forkopimda Merangin, serta tokoh-tokoh masyarakat Merangin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi/Amir Hasbi

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Jambi kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir yang terjadi di akhir Tahun 2020 yang lalu, yang di serahkan secara simbolis oleh Gub Jambi kepada masyarakat di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa bantuan beras CPPD Pemerintah Provinsi Jambi ini adalah merupakan bentuk dan wujud kepedulian sosial Pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana di Kabupaten/Kota.

“Bantuan beras ini bertujuan untuk menghindari agar masyarakat kita yang terkena dampak bencana jagan terjadi kerawanan pangan di tengah-tengah masyarakat,” Kata Fachori

Selanjutnya Gubernur Jambi berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, apalagi di tengah mewabahnya pandemi Covid-19,

“Masyarakat kita saat ini sangat membutuhkan bantuan pangan tersebut. Semoga dapat meringankan beban masyarakat,” Jelasnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi mengatakan bahwa bantuan Beras yg di berikan
kepada masyarakat Merangin bantuan CPPD Pemerintah Provinsi Jambi dengan jumlah 20.286 kilo gram dengan 4.830 jiwa.

“Bantuan CPPD yg di serahkan oleh Gub tersebut adalah sebanyak 20.286 Kg, untuk 4.830 Jiwa yg tersebar di 4 Kecamatan dan 11 Desa terdiri dari 3 Desa di Kecamatan Tabir Ilir, 2 Desa di Kecamatan Tabir, 1 Desa di Kecamatan Margo Tabir dan 5 Desa di Kecamatan Pamenang,” Katanya

Secara terpisah, Bupati Merangin menyampaikan, “Alhamdulillah dan terimakasih kepada Gubernur Jambi, atas bantuan Pangan yang diserahkan langsung kepada masyarakat kami yang terkena dampak banjir dan semoga masyarakat kami yang memperoleh bantuan tersebut dapat bermanfaat dan barokah.” Tutupnya (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *