Bupati Muaro Jambi Hadiri Sedekah Payo Turun Berumo di Desa Senaung

 Bupati Muaro Jambi Hadiri Sedekah Payo Turun Berumo di Desa Senaung

SNNJAMBI.COM Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro .SE turun menghadiri acara sedekah Payo atau turun Berumo di Desa Senaung kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko ) pada Rabu (20/1/2021).

Selain Bupati Muaro Jambi dan Kepala Desa Senaung, turut hadir Kadis Tanaman Pangan, Camat Jaluko Camat Mestong , Kades Mendalo laut Ketua BPD Desa Senaung ,Ketua MUI Muaro Jambi serta kelompok tani Desa Senaung, dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu kepala Desa Senaung Bustami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro yang telah hadir di tengah masyarakat Desa Senaung.

Pada kesempatan itu, Bustami juga meminta kepada Bupati Muaro Jambi Hj. Masna Busro agar infrastruktur pertanian yang ada di Desa Senaung agar lebih baik, terutama jalan usaha tani (JUT) irigasi dan pupuk, serta Benih bibit padi dan pembasmi hama keong.

Sementara , melalui Kades warga minta kepada Bupati Masna Busro bantu untuk memasukan aliran listik . Karena saat ini tiang listrik sudah lama terpasang, tetapi belum di pasang kabel.

” Kami meminta bantuan kepada Bupati agar tiang PLN yang sudah lama terpasang bisa di aliri lampu.” Harap warga.

Dalam sambutannya Bupati Muaro Jambi Masna Busro menyampaikan, dirinya beserta perangkat daerah terkait, akan segera menindaklanjuti hal-hal tersebut serta meng apresiasi atas kekompakan masyarakat Desa Senaung yang bahu-membahu membangun Desa Senaung

“Saya berterima kasih sekali , saya meresa bangga. Ini merupakan tradisi dan adat istiadat kita sejak dulu, ketika hendak ke sawah menanam padi melakukan do’a bersama agar diberi kemudahan dalam bertani serta hasil panen yang melimpah.” Ucapnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Masna Busro meminta kepada Kepala Desa Senaung untuk segera laporkan (mengirim surat, red) kepada dirinya apa saja yang dibutuhkan.

“Nanti akan saya utus ke lapangan dinas terkait, dan saya akan pantau.” Janjinya.(*/Adi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *