Kepala Desa Gedang Jangkat Timur Terus Tingkatkan Potensi Wisata Air Terjun Sungai Rian

 Kepala Desa Gedang Jangkat Timur Terus Tingkatkan Potensi Wisata Air Terjun Sungai Rian

SNNJAMBI.COM Merangin – Dalam upaya meningkatkan objek wisata yang ada, Fauzi Kepala Desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Kunjungi Objek Wisata Air Terjun Sungai Rian yang ada di desa Gedang. Minggu (24/1/2021)

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Asriadi Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Gedang, Arsan Sekretaris Desa Gedang serta perwakilan masyarakat desa Gedang.

Pemerintah Desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin akan terus berusaha meningkatkan potensi wisata air terjun sungai rian yang ada di Desa Gedang.

Fasilitas tersebut berupa peningkatan akses jalan dan perbaikan jembatan yang kondisinya rusak, serta pembangunan fasilitas pondok tempat-tempat santai dan ayunan di sekitar air terjun sungai rian.

Fauzi Kepala Desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur saat ditemui menjelaskan, pihanyanya berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa membantu akses jalan untuk menuju wisata air terjun sungai rian, terutama jalan juga jembatan.

“Kita berharap ada pembangunan akses jalan dari pemerintah, juga jembatan sungai rian yang kondisinya buruk,” Jelas Fauzi

Arsan Sekretaris Desa Gedang dikonfirmasi menjelaskan, Air Terjun yang ada di desa Gedang ini air terjun sungai rian bisa diakses dengan kendaraan roda dua.

Baju Merah, Fauzi Kepala Desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur

“Air terjun ini bisa diakses dengan roda dua, untuk jalan kaki kurang lebih sekitar 50 meter, kedepan kami sangat besar harapan terhadap pemerintah untuk bisa membantu akses jalan juga jembatan agar lebih bagus, juga fasilitas yang ada di arena air terjun ini, seperti pondok tempat istirahat juga ayunan,” Kata Arsan

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah Merangin khususnya Dinas Parawisata agar bisa memberikan suport untuk mengembangkan parawisata kabupaten Merangin khususnya desa Gedang agar lebih meningkat dan lebih maju.

“kami siap membantu pemerintah dilapangan.” Tutupnya (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *