SMAN 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

 SMAN 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

SNNJAMBI.COM Jambi – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA Misrinadi, M.Pd hari Senin (8/2) membuka kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi guru dimasa pandemic Covid-19 sebagai tuntutan  belajar dengan beradaptasi pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh agar lebih optimal di SMA Negeri 6 Kota Jambi.

Turut hadir Korwas SMA Adi Triono, M.Pd, Ketua BAN Provinsi Jambi M.Saleh, M.Pd, Kasi Kesiswaan M.Tohir, S.Ag, Ketua Komite Sulaiman, S.Pd, Babin Kamtibmas Dicky Lubis.

Misrinadi, dalam sambutannya mengatakan Inti dari pelaksanaan kurikulum dimasa pandemic Covi-19 terletak pada guru sehingga perlu pembekalan yang cukup melalui workshop ini.

“Diharapkan guru mampu menginplementasikan Kegiatan Belajar Mengajar secara kreatif, inspiratif dan inovatif,” Kata Misrinadi.

Selanjutnyaa jelas Misrinadi sesungguhnya pemerintah sudah merencanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada semester Genap diawal Januari 2021, namun terlebih dahulu sekolah harus mempersiapkan dan mengisi daftar periksa kesiapan PTM.

Baca juga : Joni Komisioner KPID Provinsi Jambi Resmi Diambil Sumpah Pelantikan

Selanjutnya Tim Provinsi akan melakukan monitoring barulah dikeluarkan SK Gubernur penunjukan sekolah yang dinyatakan siap untuk melalukan PTM.

Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 6 Kota Jambi Robinson Hutapea, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan workshop ini lebih menekankan peningkatan kompetensi guru terutama didalam KBM dan juga melakukan penilaian dimasa pandemic Covid-19 agar dapat berjalan dengan efektif dan maksimal.

Baca juga : Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sosialisasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Muaro Jambi

Disamping itu para guru akan mendapatkan materi tentang Akreditasi Sekolah, Asesmen Nasional, KBM daring, RPP merdeka dan penilaian serta Muatan lokal.

Slanjutnya Robinson Kepala Sekolah yang baru mendapatkan certificate Best Leadership Award 2020 In Appreciation of Dedication in Field of Education dari Internasional Human Resources Development Program (IHRDP) mengatakanā€ bahwa SMAN 6 Kota Jambi terus berbenah karena sesungguhnya sekolah ini memiliki SDM yang cukup baik tenaga kependidikan maupun siswa, sehingga dalam 1 tahun kepemimpinannya sekolah ini telah berhasi meraih beberapa prestasi nasional diantaranya diraih guru : Juara 1 Pembelajaran daring sosiologi Rohana Uli Siregar, S.Si, Juara Harapan Nasional Guru OSN Fisika Achmad Ansyori, M.Si Peringkat 8 Nasional Dapodik Cahyo Adi Suprapto, M.Si dan Peringkat 4 Nasional Sekolah teraktif dalam kompetisi Pekan Pendidikan Nasional Quipper. Ditataran siswa : Finalis Nasional PMR Wira lolos babak Final mewakili Provinsi Jambi, Finalis Kihajar Stem mewakili Prov.Jambi ke ajang Nasional Carlos Ridwan Tampubolon, Finalis Nasional Lomba FLS2N bidang Vocal solo Tiara Alvionita, Medali Emas Nasional Cabang Tekwondo  Habiba Diva Amelia, Wakil III Gadis Remaja Jambi Ratu Nilam Cahya dan sederet lainnya di tngkat kota dan provinsi.

Pada kesempatan ini kami sampaikan juga bahwa 2 orang guru SMAN ^ Kota Jambi sedang mengikuti seleksi Guru Penggerak Nasional yakni Ibu Lasteria Sitepu, S.Pd dan Ibu Khumairo, S.Pd, dan SMAN ^ Kota Jambi mengajukan diri sebagai Sekolah Penggerak.

Baca juga : Demo di Kejati Jambi Dua LSM Desak Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Sengeti Muaro Jambi


Ketua Panitia Rohana Uli, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Workshop ini diikuti 61 guru dengan narasumber terbaik dari unsur Pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi berlangsung selama 4 hari dengan memberikan muatan oleh narasumber selama 2 hariĀ  dan 2 hari berikutnya dilaksanakan dengan tugas mandiri disekolah yang dibimbing oleh Wakakur Dra. Suwartini. Pelaksanaan workshop ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan
. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *