Minim Perhatian, Khafid Moein : PERDA Tingkatkan Perhatian Pemerintah ke Disabilitas

 Minim Perhatian, Khafid Moein : PERDA Tingkatkan Perhatian Pemerintah ke Disabilitas

SNNJAMBI.COM Jambi – Khafid Moein Politisi PDI Perjuangan yang hari ini duduk di anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 sebut pihaknya dari komisi berinisiatif untuk membentuk peraturan daerah (PERDA) disabilitas guna untuk melindungi para anak-anak disabilitas.

Baca juga : Dewan Provinsi Jambi Himbau PTM SMA Sederajat Tetap Patuhi Prokes covid-19

“Disabilitas banyak, tuna rungu, tuna netra, dan yang lainnya, aturan ini supaya mereka betul-betul diperhatikan oleh pemerintah, dalam undang-undang juga jelas, bagi yang terlantar dan pakir miskin dilindungi oleh Negara, intinya itu,” Kata Khafid. Selasa (16/2/2021) di Gedung DPRD Provinsi Jambi

Kemudian dengan adanya itu jelas Khafid Moen Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Merangin-Sarolangun ini, pihaknya mengadakan sosialisasi dan Study banding ke tempat-tempat yang lain.

Baca juga : Satlantas Polres Muaro Jambi Evakuasi Lakalantas Meninggal Dunia

“Tempat-tempat lain, nampaknya sudah ada perhatian, terutama pemerintah daerah Provinsi, Riau, Palembang, Bengkulu, dengan adanya aturan itu, kita perhatikan anak-anak disabilitas, karna kita sangat kecil sekali memberikan kontribusi terhadap disabilitas, untuk pembangunan sarana, kebutuhan sehari-hari sangat kecil, dan alhamdulillah di APBD 2021 sudah kita tingkatkan,” Terangnya.

Baca juga : Siap Rebut Ketua Umum PB HMI, Berikut Ini Profil M Gusril Khalik BADKO HMI Jambi

Ditanya apakah sebelumnya ada perda terkait disabilitas, ia menjelaskan sebelumnya belum ada perda terkait disabilitas, maka muncul inisiatif untuk membuat perda tersebut.

“Perdanya sudah disahkan, sudah difasilitasi di provinsi, kemudian Komisi IV juga ada perda tentang keolahragaan.” Tutupnya (red/pa)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *