Awasi Kualitas Barang Komisi II DPRD Provinsi Jambi Studi Banding Ke Banten

 Awasi Kualitas Barang Komisi II DPRD Provinsi Jambi Studi Banding Ke Banten

SNNJAMBI.COM Jambi – Untuk memperkuat pengawasan barang beredar, Komisi II DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Provinsi Banten pada tanggal 18-19 Februari 2021.

“Kunjungan Studi kom Parasi dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan mutu pangan baik tanaman asal tumbuhan maupun pangan asal impor dan pabrikan, yang selalu saja terjadi di masyarakat merasa was-was tentang legalitas barang-barang beredar yang dapat terkontaminasi oleh formalin, mikroba, mikotoksin, pestisida, maupun jenis pengawet lainnya,” ujar H. Musharudin Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi kemarin. Senen (23/2/2021).

Baca juga : Maju Sebagai Calon Bupati Merangin H. Sahar Yakin Didukung PAN

Dalam acara tersebut Musharudin juga mempertanyakan langkah-langkah apa saja yang dilakukan pemerintah terkait pengawasan, pencegahan dan tindakan barang-barang berbahaya tersebut yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Hal itu patut kami pertanyakan, karena ini menyangkut derajat kesehatan orang banyak,” tukasnya.

Baca juga : Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

Mengenai pertanyaan yang disampaikan oleh H. musharudin tersebut pemerintah Provinsi Banten melalui kadis ketahanan pangan menjawab, bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Banten tentang pengawasan barang tersebut pertama pengecekan label dan nomor register produk dari luar maupun produk lokal.

Baca juga : Kapolres Muaro Jambi Pimpin Pengukuhan Pengurus POKDAR Kamtibmas Resor Muaro Jambi

“Untuk pengawasan tingkat pedagang pasara Pemerintah Provinsi Banten telah membentuk tim satgas pengecekan kalau ada kecurangan lalu lakukan tes sampel ke laboratorium untuk memastikan lebih jelas.” tandasnya (Edi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *